MUSYAWARAH KWARTIR RANTING BATAGUH

Indonesia Scout Journalist #1500 #1515


KAPUAS – Gerakan Pramuka Kwartir Ranting Bataguh menggelar Musyawarah Ranting (Musran) Tahun 2019 yang diikuti oleh, Mabigus, Pembina Gugus Depan Putra dan Putri se-kecamatan Bataguh, di Kabupaten Kapuas, Provinsi Kalimantan Tengah, Senin (16/09/2019).


Kegiatan ini dilaksanakan di Aula Kecamatan Bataguh yg hadir juga Anggota Kwarcab Kapuas, seperti Kak Ratu, Kak Rahmadi dan Kak Husin.

Menurut Kak Samson Wiji Winarso, S.Pd.I yang bertindak sebagai presidium, ada 3 poin yang menjadi pembahasan dalam Musran kali ini, yakni laporan pertanggungjawaban, penyusunan rencana kerja dan pemilihan ketua Kwarran baru masa bakti 2019-2022.
“Untuk ketua kwarran baru adalah Kak Sugiannoor S.Pd.I terpilih untuk menjabat ketua kwarran masa bakti 2019-2022, menggantikan Kak Subur,” ujarnya.
Dalam sambutannya Kak MAS Muntoha, S.Pd., MA (Kepala UPTD Bataguh ) mengatakan “ sangat setuju sekali dengan Kurikulum K13 yang mewajibkan Pramuka di sekolah sekolah dan mengapresiasi Gerakan Pramuka Bataguh yang ikut andil dalam kegiatan ranting maupun cabang.
Sementara itu, Camat Bataguh selaku Mabiran, Kak Ir.Riduanto berharap kepada ketua kwarran yang baru terpilih yakni Kak Sugiannoor, S.Pd.I, “agar apa yang sudah berjalan baik yang sudah dicapai ketua kwarran sebelumnya, dapat dicapai lebih baik lagi oleh ketua kwarran baru Tahun 2019-2022,” ujarnya.
Di tempat yang sama, Ketua Kwarran yang baru terpilih Kak Sugi mengatakan, “terpilihnya saya sebagai ketua kwarran kec. Bataguh itu di luar dugaan, tapi ini amanah.”
“Mudah-mudahan di era kepemimpinan saya lebih maju dan bisa menjalan program kerja yang sudah dibuat serta membawa Gerakan Pramuka Batuh lebih baik lagi.,” pungkasnya singkat.
Lebih lanjut Kak Sugi mengungkapkan, untuk saat ini dirinya belum bisa berbicara banyak. “Sesuai dengan program-program yang ada dengan rekan-rekan sesuai formatur yang ada itu akan saya tindaklanjuti,” tuturnya.
 “Harapannya, Pramuka Bataguh menjadi pramuka yang bermutu dan berguna bagi bangsa Indonesia,” tegas Sugi.

Reporter : Satriawan #1515
Foto : Kak Husin