Rayakan HUT Ke V, SMK Maritim’ Gelar Kemah Pramuka


Dalam Rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) SMK Negeri 1 Kuala Kapuas atau sering disebut SMK Maritim menggelar kegiatan Perkemahan Pramuka, di Kecamatan Kuala Kapuas, Kabupaten Kapuas, Provinsi Kalimantan Tengah, Sabtu (28/09/2019).


Kemah Pramuka Siaga dan Penggalang ini dipusatkan di Lapangan SMK Negeri 1 Kuala Kapuas yang dimulai pada tanggal 28 sampai 29 September 2019. Peserta kegiatan ini diikuti sekolah tingkat SMP yang berada di Keamatan Kapuas Kuala, Kecamatan Bataguh, Kecamatan Tamban Catur antara lain, SMPN 1 Kapuas Kuala, MTs Assussalam, Mts Hidayatullah, SMPN 2 Bataguh, SMP 2 Sei Teras SDN 1 Lupak Dalam, SDN 5 Lupak Dalam, SDN 6 Lupak Dalam, SDN 1 Tamban Lupak dan SDN 1 Tamban Baru Selatan. Masing-masing sekolah mengirimkan dua regu peserta kemah, terdiri dari 10 PA dan 10 PI.
Ketua Panitia Perkemahan, Cahyani Fitri saat diwawancarai mengatakan kegiatan ini pada dasarnya memeriahkan HUT SMK Negeri 1 Kuala Kapuas ke V yang dirangkaikan dengan lomba-lomba siaga dan penggalang, pungkasnya.
Kamabigus yang juga Kepala SMK Negeri 1 Kuala Kapuas, Kak Badransyah, S,Pd pada kegiatan tersebut menjelaskan selain implementasi kegiatan ekstrakurikuler sebagai bagian dari kurikulum 2013 juga diharapkan mampu membentuk karakter siswa dalam menjaga alam dan lingkungan sekitar, memupuk nasionalisme serta menanamkan nilai-nilai toleransi sejak dini dikalangan pelajar, jelasnya.
Ketua Panitia “Untuk memperingati HUT SMK Negeri 1 Kuala Kapuas ke V maka kami dari kepanitiaan menggelar kegiatan Perkemahan Pramuka. Tujuan kegiatan ini adalah menjadi ajang apresiasi dan kreativitas taruna taruni SMK Negeri 1 Kuala Kapuas.dalam bidang apapun serta menjalin kebersamaan  dan kepedulian antara taruna taruni SMK Negeri 1 Kuala Kapuas.”Ungkap Ketua Panitia Cahyani Fitri.

Reporter : Satriawan