PELANTIKAN MAJELIS PEMBIMBING DAN PENGURUS KWARRAN BATAGUH








Penyematan Tanda Jabatan 






KapuasKwartir Ranting (kwarran) Bataguh melaksanakan pelantikan Majelis Pembimbing Ranting (mabiran) dan Pengurus kwarran masa bakti 2022 - 2025.


Kegiatan dilaksanakan secara langsung di Halaman kantor Korwil Bataguh (13/2). Hadir dalam kegiatan tersebut Kak Ketua Kwarcab Kapuas Dr. H. Suwarno Muriyat, S.Ag. M.Pd dan Andalan Cabang Kapuas serta Anggota DKC Kapuas

Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kabupaten Kapuas Kak Suwarno Muriyat dalam sambutanya menyampaikan kegiatan ini merupakan sebuah momentum dan sejarah bagi kita, tentunya dengan kepengurusan yang sudah dilantik hari ini memiliki tugas dan tanggungjawab untuk menggerakkan jiwa-jiwa pramuka dan memberikan motivasi kepada generasi penggiat pramuka. Melalui kegiatan pramuka ini mari kita sinergi bersama dan berharap pemerintah daerah untuk memberikan kontribusi sehingga kegiatan kepramukaan diwilayah Kabupaten Kapuas dapat berkembang.

Beliau menambahkan pramuka kini tidak lagi berbicara kuantitas, tetapi sudah mengutamakan kualitas, agar mampu membentuk Anggota Pramuka handal, berkarakter dan berpartisipasi aktif. “Terutama dalam membangun bangsa yang berlandaskan Try Satya dan Dasa Darma Pramuka,” pungkasnya.




Sedangkan Kak Sugianoor, S.Pd.I Ketua Kwarran Bataguh yang baru saja dilantik berharap pelantikan ini dapat membuat Pramuka di Kwarran Bataguh menjadi lebih baik, maju, jaya dan semoga menjadi Kwarran tergiat.


"Semoga dapat meningkatkan kualitas Kwarran Bataguh baik dari segi kualitas maupun kuantitas Pramuka aktif, kolaborasi bersama stakeholder lainnya, sinergi dengan Mabiran serta meningkatkan kerja sama dalam hal Kepramukaan di wilayah Kecamatan Bataguh dengan organisasi lainnya," Ungkap Kak Sugianoor

Tak hanya itu, Kak Sugianoor juga mengucapkan terimakasih kepada kepengurusan sebelumnya atas dedikasi dan pengabdian selama ini dan semoga mendapat keberkahan atas apa yg telah dilakukan.



Reporter :Satria #isj1515