PURUK CAHU-Pramuka Mampu Bentuk Karekter Anak

PURUK CAHU-Wakil Bupati (Wabup) Murung Raya (Mura)
Rejikinoor menyambut baik dengan berbagai kegiatan kependidikan bersifat esktrakulíkuler yang ada di kabupaten ini.sebagai contoh kegiatan kepramukaan karena dirasakan membentuk karklter anak Hal ini di utarakanya saat membuka Perkemahan Pramuka Sabtu-Minggu (Persami) diGugus Depan (Gudep) Sekolah Menengah Pertama Neperl(SMPN) 2 Muara Tuhup Sabtu (2/1)
Menurut,belakangan ini semangat dan rasa kebangsaan di kalangan kaum muda mula turun. Apalagi berkurangnya pemahaman kaum muda terhadapl sejarah dan nilai-nilai budaya bangsa. Hal semacam itu menandakan sendi-sendi kehidupan yang menopang sebuah sebuah bangsa, sangat  terkait dengan ketidakberhasilan dalam melakukan upaya pembentukan karakter kaum muda,  "padahal kaum muda kita merupakan bagian dari komponen bangsa yang sangat rentan terhadap berbagai perubahan yang terjadi pada nilai dan budaya bangsa," ujar Wabup.
Untuk mengatasi masalah tersebut,maka diperlukan peranan pendidikan kepramukaan sebagai  wadah pembentukan karakter kaum muda. Pemerintah sedang berusaha untuk membangun karakter bangsa dengan berbagai kegiatan guna menjamin keberhasilan pembangunan masyarakat,bangsa dan salah satunya melalui gerakan Pramuka.
Dikatakan, gerakan Pramuka merupakan salah satu pilar pendidikan bagi generasii muda di Indonesia tujuan pokok adalah untuk mengaktifkan kembali  gugus depan sebagai ujung tombak gerakan Pramuka mempersiapkan diri un larakter bangpa mengaktikan kembali gugus sebagai ujung tombak gerakan Pramuka. Tentunya untuk eksistensi dan peningkatan fungsi gerakan Pramuka.
Harapannya dengan diselenggarakannya kegiatan persami ini akan menumbuhkan semangat pada adik-adik Pramuka dalam mempersiapkan diri untuk mengikuti kegiatan gerakan Pramuka yang lebih tinggi seperti tingkat kabupaten. Kepada adik-adik Pramuka selamat bertanding dan berkompetisi semoga melalui kegiatan ini menjadi kalian lebih mandiri serta memiliki keterampilan,"pangkasnya. (her/ila)

Sumber :Koran Kalteng Pos
(Rabu,06/02/19)