PERSAMI SMPN 1 BASARANG


 PERSAMI SMPN 1 BASARANG
Indonesia Scout Journalist#1500 Kapuas
(15/09/2018)



Acara Perkemahan Sabtu-Minggu (Persami) SMPN 1 Basarang dilaksanakan pada hari sabtu-Mingg, 15-16 September 2018. Kegiatan ini dibuka oleh Ka Mabiran selaku Camat Basarang,  Kak Dr. Aswan, dan dihadiri oleh, Bina Damping, Andalan Ranting Basarang, Polsek Basarang beberapa guru SMPN 1 Basarang
Peserta Persami diikuti oleh anggota pramuka penggalang dari beberapa pangkalan yang ada di Ranting Basarang. Adapun peserta dimentori oleh anggota pramuka DKR dan Kwaran serta Pembina Pramuka SMPN 1 Baarang. Jumlah peserta yang ikut dalam kegiatan ini adalah 38 regu.

Kegiatan ini bertujuan untuk membentuk kepribadian, akhlak, dan pengetahuan siswa-siswi agar menjadi lebih tangguh, bertanggung jawab, dan mempunyai jiwa nasionalisme yang tinggi serta membentuk jiwa sosial para peserta agar mampu berinteraksi dengan masyarakat.

Ada banyak kegiatan yang dilaksanakan dalam Persami tersebut. Beberapa diantaranya adalah Pembukaan yang dibuka oleh Ka Mabiran Basarang kemudian dilanjutkan dengan penanaman pohon ketapang, beberapa lomba penggalang, penyalaan api unggun, dan renungan malam serta Pelantikan Dewan Kerja Ranting Basarang.
Menurut Kak Aswan” bahwa Kepramukaan merupakan proses pendidikan luar lingkungan sekolah dan diluar lingkungan keluarga dalam bentuk kegiatan menarik, menyenangkan, sehat, teratur, terarah, praktis yang dilakukan dialam terbuka dengan prinsip dasar kepramukaan” dikutip dari amanat saat pembukaan.


Redaksi-Satriawan

#isj1515
https://www.facebook.com/groups/255259938328042/

#setiappramukaadalahkantorberita 
#indonesiascoutjournalist 
#indonesianscout 
#isj1500 
#pramukaperekatnkri
#isj
#isj1515
#isjkapuas
#pramukakalteng
#pramukanewscom
#scoutlook
@isj15kalteng