PRAMUKA SMK NEGERI 3 KUALA KAPUAS GELAR JOTA JOTI 2018




SMK NEGERI 3 KUALA KAPUAS - JOTA JOTI adalah kepanjangan dari Jamboree On The Air-Jamboree On The Internet, atau dalam Bahasa Indonesia memiliki arti Jambore di udara dan Jambore di internet.

JOTA-JOTI adalah kegiatan tahunan tingkat dunia dan merupakan kegiatan terbesar yang pernah dikelola oleh WOSM Setiap tahun, kegiatan ini diselenggarakan pada akhir pekan minggu ke-3 pada bulan oktober. SMK Negeri 3 Kuala Kapuas juga berpartisipasi dengan menggunakan aplikasi Indo VWT pada Channel 674 yang diselenggarakan oleh Saka Kominfo.Kegiatan Jamboree via dunia maya ini kini menjadi tren dan sangat digandrungi  oleh para anggota Pramuka di Sekolah.

Kegiatan JOTI
Kegiatan JOTI adalah kegiatan chat dengan Pramuka-Pramuka dari seluruh penjuru dunia dengan menggunakan kanal IRC. Sehingga, untuk dapat mengikuti kegiatan JOTI dalam komputer harus ada software chat IRC, misalnya mIRC atau XChat.
Yang paling menyenangkan bisa datang dari percakapan dengan Pramuka lainnya di kota atau di seluruh dunia. Anda akan berbagi cerita tentang pengalaman Pramuka dan tentang cuaca Anda, kelompok Pramuka Anda, komunitas Anda dan budaya Anda.



Redaksi : Satriawan
#isj1515